Next Generation Flash Akses Internet Kecepatan Tinggi

Posted on Updated on


Generation Flash Akses Internet Kecepatan TinggiSeiring dengan penambahan frekuensi 3G yang ditandai dengan dikeluarkannya surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika tanggal 1 September 2009 nomor: 268/KEP/M.KOMINFO/9/2009 tentang Penetapan Alokasi Tambahan Blok Pita Frekuensi Radio, Besaran

Tarif dan Skema Pembayaran Biaya Hak Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio bagi Penyelenggara Jaringan Bergerak Selular IMT-2000 pada Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz, akhir tahun 2009 Telkomsel secara resmi meluncurkan proyek Next Generation Flash, yaitu proyek peningkatan teknologi jaringan Telkomsel dari sebelumnya HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) 7,2 Mbps ke teknologi HSPA+ (High Speed Packet Access +), di mana teknologi wireless broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses data (unduh) hingga 21 Mbps.

Komitmen kuat Telkomsel dalam menyukseskan kehadiran layanan 3G dan mobile broadband di Indonesia sangat jelas terlihat, mulai dari sukses uji coba layanan 3G pertama di Indonesia 26 Mei 2005 yang dilanjutkan peluncuran secara komersial 14 September 2006, rollout jaringan 3G secara cepat, serta banyaknya ragam konten layanan 3G.

Dan tentunya yang utama adalah konsistensi kelanjutan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA, HSPA+, serta yang akan datang adalah uji coba Long Term Evolution (LTE), di mana dengan teknologi ini layanan data dapat diakses dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Melalui penggelaran proyek Next Generation Flash ini, pelanggan kartuHALO akan diprioritaskan untuk memperoleh akses data berupa kemudahan mendapat koneksi dan kecepatan akses yang lebih tinggi dibanding pelanggan prabayar. Dengan prioritas ini, secara otomatis pelanggan kartuHALO mendapat kemungkinan lebih besar untuk memperoleh kecepatan maksimal dari teknologi HSPA+.

Saat ini teknologi HSPA+ dapat dinikmati di 6 kota besar dari total rencana 24 kota pada 2010, yaitu Jakarta, Semarang, Jogja, Surabaya, Bandung, Medan, yang dapat menikmati kecepatan maksimal kecepatan HSPA+ ini adalah sebagai berikut :

• Pelanggan kartuHALO dengan tarif Rp 5/kB
• Pelanggan kartuHALO dengan Paket Volume Based
* Retail
– Rp 125.000 (tanpa modem) / Rp 250.000 (dengan modem) utk 500 MB
– Rp 225.000 (tanpa modem) / Rp 350.000 (dengan modem) utk 1,2 GB
– Rp 400.000 (tanpa modem) / Rp 525.000 (dengan modem) utk 3 GB
Kelebihan pemakaian Rp 1/kB
• Pelanggan kartuHALO Corporate dengan paket Volume Individual atau paket Bulk Corporate (bisa ditanyakan langsung ke Account Manager perusahaan bersangkutan). Pengguna paket Unlimited tidak dapat menikmati kecepatan maksimal karena adanya batas kecepatan maksimum & FUP (Fair Use Policy).

Kapabilitas modem untuk program installment/kontrak yang disediakan Telkomsel sampai dengan saat ini hanya mampu mendukung teknologi HSDPA 7,2 Mbps, tetapi pelanggan sudah dapat mencari beberapa model modem ini di beberapa pusat pertokoan elektronik seperti Merk Ovation (MC998D), Sierra Wireless (USB 306, 307, 308, 309), Huawei (E182), ZTE (MF 668, MF 662), Option (CON 452).

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai teknologi HSPA+ silahkan datang ke GraPARI Telkomsel terdekat, mengunjungi website Telkomsel di http://www.telkomsel.com/web/nextgenflash , atau menghubungi call centre Telkomsel di 111 ( untuk pengguna KartuHALO), 116 (untuk pengguna simPATI dan Kartu As) dan 128 (untuk pelanggan korporasi).

Telkomsel Flash Raih Top Brand Award 2010

Komitmen Telkomsel dalam menghadirkan akses mobile broadband dengan “Jangkauan Luas & Jaringan Berkualitas” membuahkan hasil dengan diterimanya penghargaan Top Brand Award 2010 yang diselenggarakan Majalah Marketing dan lembaga survei independen Frontier. Telkomsel Flash meraih penghargaan sebagai “Penyedia Layanan Mobile Internet Terbaik” dengan nilai Top Brand Index (TBI) mencapai 32,1% yang diikuti IM2 22% dan Indosat Broadband 19%.

Penghargaan Top Brand 2010 didasarkan pada hasil survei dalam skala nasional yang dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).

Survei Top Brand 2010 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.

Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel yang telah mempercayakan produk Telkomsel Flash untuk keperluan sehari-hari dalam hal mobile broadband, dan Telkomsel akan terus meningkatkan terus teknologi mobile broadband ini menjadi lebih baik lagi dengan “Jangkauan Luas & Kualitas Terbaik” sehingga Telkomsel dapat dirasakan “Begitu Dekat Begitu Nyata”. (advertorial/tin)

Teks foto :
– Proyek Next Generation Flash, yaitu proyek peningkatan teknologi jaringan Telkomsel dari sebelumnya HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) 7,2 Mbps ke teknologi HSPA+ (High Speed Packet Access +)
Foto : Dok. Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s